My Sassy Girl. Dulu dan Sekarang

Ternyata tidak hanya satu dua film yang pernah di buat sekali lagi (remake). Ada banyak film yang telah di remake bahkan dengan negara yang berbeda. Film hasil remake banyak memunculkan opini dari peminat film, seperti “film pertama pasti tetap bagus dibandingkan film yang kedua” atau kalau kasusnya nya jika film Asia di remake oleh pembuat film Amerika atau Eropa maka beberapa opini seperti ”film yang dibuat oleh bangsa Eropa atau Amerika pasti akan lebih bagus dibandingkan film pertama yang digarap di Asia”

Namanya juga opini, tidak bisa disalahkan atau dibenarkan pendapat yang satu dengan pendapat yang lain.
Beberapa hari yang lalu saya menonton film yang berjudul “My Sassy Girl” yang di remake ulang. Film sebelumnya dengan judul yang sama telah pernah dibuat oleh pelaku film Korea Selatan tahun 2001, sekarang muncul lah film remake nya pada tahun 2011.
Sekali lagi, namanya juga opini, tidak bisa mutlak dikatakan benar atau salah, nah inilah opini saya terhadap 2 film dengan judul yang sama dan jalan cerita sama.

My Sassy Girl

My Sassy Girl


My Sassy Girl pertama (2001) diperankan oleh Jun Ji-hyun dan Cha Tae-hyun, disutradarai oleh Kwak Jae-yong, dan produser Shin Chul. My Sassy Girl yang kedua (2011) diperankan oleh Elisha Cuthbert dan  Jesse Bradford. Di Korea bahkan film dengan judul yang sama telah dibuat dalam bentuk serial.

Pada dasarnya kedua film ini memiliki jalan cerita yang memang sama, karena memang remake. Menceritakan seorang lelaki yang lugu yang menyelamatkan seorang wanita yang berdiri di samping rel kereta api dan hampir ditabrak kereta api. Dari sanalah hubungan mereka terjalin, namun si pria selalu harus mengikuti apa yang diperintah oleh si wanita. Pada awalnya penonton akan disugesti agar menganggap bahwa wanita dalam tokoh utama ini adalah wanita yang kasar, yang selalu menindas pria yang menyelamatkan nya itu. Namun ternyata dia adalah seorang wanita yang lembut dan baik hati.
Tapi, si pria tetap menuruti keinginan si wanita, hingga dia benar-benar merasa jatuh cinta kepada wanita ini. Banyak adegan lucu yang disajikan dalam film ini yang tentunya membuat penonton akan tertawa. Namun suguhan adegan romantis juga ditampilkan secara sempurna oleh para pembuat film ini.

Secara jujur (opini) saya lebih suka dengan film My Sassy Girl yang pertama (2001) yang dibuat di Korea Selatan, entah karena saya menonton itu duluan baru mencoba menonton yang remake nya. Karena ada beberapa adegan yang ada di film pertama tidak muncul di film kedua. Dan tentunya ada beberapa tambahan-tambahan yang diberikan pada film ke dua.
Pada film pertama, si pria dimasukkan kedalam penjara gara-gara dituduh membawa si wanita ke hotel, sedangkan pada film kedua adegan itu tidak ada. Ini menjadi kesalahan yang terjadi pada film ke dua, dimana ada sebuah adegan ketika si pria memberikan aturan-aturan kepada pria yang sedang mengencani wanita tokoh utama, dia mengatakan “Pertama, jangan biarkan dia minum (mabuk) jika dia minum, bawa tandu pemadam kebakaran. Siap-siap masuk penjara” namun dalam adegan di film kedua si pria tidak pernah dimasukkan penjara.

Adegan romantis yang muncul di film pertama lebih menarik dibandingkan di film kedua. Maklun, yang namanya film romantis menurut saya Korea lah jagonya. Walaupun di ending kedua film saya tetap memberikan Big Smile´kehadapan layar monitor saya.
Namanya saja pendapat (opini) bisa diterima bisa tidak. Tapi tetap salut dengan jalan cerita film ini.

8 thoughts on “My Sassy Girl. Dulu dan Sekarang

  1. ninik mengatakan:

    Dimana-mana yang pertama pasti lebih baik,paling gak itu yang jadi tolak ukur awal kita.Q pernah nonton My Sassy Girl versi Jepang,tambah bingung critanya

  2. apipgoblog mengatakan:

    Hah? ada juga yang versi jepang??
    Waduh g tau aq… penasaran…!!!

  3. devy mengatakan:

    ak prnh nntn yg korea….lo yg amerika blm prnh nntn…

  4. cory mengatakan:

    Uni malah tau x sassy girl chun hyang pip…hehe makasi ya ulasan film..
    Good job😉

  5. apipgoblog mengatakan:

    yang serial yo ni…
    hmmm malah g nntn yg serial afif… ^^ hihi

  6. mumut mengatakan:

    di versi baratnya, si charlie itu diperiksa di penjara kampus krn kedapatan ama security…cman gak sampai dipenjara, dikasih peringatan doang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s